Dalam rangka mensukseskan kegiatan koordinasi dan fasilitasi bidang infrastruktur dan informasi geospasial di Kabupaten Belitung khususnya desa di wilayah Kabupate Belitung, Pemerintah Kabupaten Belitung melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Belitung mengadakan rapat koordinasi dengan mengundang Badan Informasi Geospasial sebagai salah satu narasumbernya. Rapat koordinasi yang mengambil tema Ketersediaan Data Informasi Geospasial Dasar Kabupaten Belitung pada Badan Informasi Geospasial dipimpin langsung oleh Kepala Bappeda Kabupaten Belitung. Ir. Hermanto. Dalam sambutannya, Hermanto menyampaikan  bahwa Kabupaten Belitung saat ini mengandalkan 3 sektor sebagai pendapatan asli daerah (PAD) yaitu Sektor pariwisata, sektor perikanan dan kelautan, dan sektor perhubungan. Mengingat perkembangan yang begitu pesat khususnya di wilayah desa, pemerintah kabupaten Belitung sangat membutuhkan bantuan dari Badan Informasi Geospasial apalagi setelah Kabupaten Belitung masuk sebagai salah satu kawasan strategis pariwisata dan kemaritiman. Hermanto melanjutkan bahwa fokus pengembangan Kabupaten Belitung kini adalah desa. Dan informasi geospaial menjadi salah satu bahan dasar yang digunakan dalam program pengembangan desa dimaksud.
Dalam rapat koordinasi ini, Badan Informasi Geospasial diwakili oleh Sekretaris Utama Badan Informasi Geospasial, Titiek Suparwati dan perwakilan dari Bagian Hukum Badan Informasi Geospasial. Dalam paparannya, Titiek Suparwati menyampaikan bahwa Badan Informasi Geospasial siap membantu Kabupaten Belitung dalam mengembangkan informasi geospasial baik secara substansi maupun infarstrukturnya termasuk juga sumber daya manusianya. Titiek Suparwati juga menyampaikan bahwa untuk meningkatkan sumber daya manusia di bidang informasi geospasial, maka khusus untuk rekan-rekan pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung  dapat ikut dalam jabatan fungsional survei pemetaan. Sedangkan pihak di luar pegawai negeri sipil dapat diikutkan di dalam pendidikan dan pelatihan (diklat) yang dilaksanakan oleh Badan Informasi Geospasial.
Rapat yang dihadiri juga oleh seluruh jajaran Kepala Desa dan Satuan Kerja Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung ini ditutup dengan pemberian tanda mata dari Badan Informasi Geospasial kepada Pemerintah Kabupaten Belitung. (akbar)