Menjelang ulang tahun kelima puluh, Badan Informasi Geospasial dianugerahi dua penghargaan yang membanggakan. Pada Rapat Koordinasi Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional Tahun 2019 yang diselenggarakan pada tanggal 10-11 September 2019, Badan Informasi Geospasial mendapat penghargaan sebagai Anggota Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional Terbaik I Tahun 2019 Tingkat Lembaga Pemerintah Nonkementerian. Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna H. Laoly dan diterima langsung oleh Kepala Badan Informasi Geospasial, Hasanuddin Z. Abidin.

    Dalam acara yang diadakan oleh Badan Pembinaan Hukum Nasional Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dab dihadiri oleh seluruh anggota jaringan dokumentasi dan informasi hukum nasional ini, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia juga memberikan penghargaan kepada Biro Perencanaan, Kepegawaian, dan Hukum Badan Informasi Geospasial sebagai Anggota Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum yang telah terintegrasi dengan Sistem JDIHN (jdihn.go.id). Penghargaan ini diterima oleh Kepala Bagian Hukum, Ida Suryani, sebagai perwakilan dari Biro Perencanaan, Kepegawaian, dan Hukum, Badan Informasi Geospasial. Ini merupakan kedua kalinya secara berturut-turut Biro Perencanaan Kepegawaian, dan Hukum Badan Informasi Geospasial memperoleh penghargaan ini setelah tahun 2018 juga mendapat penghargaan yang serupa.

     “Hari ini benar-benar spesial buat Badan Informasi Geospasial. Kami benar-benar tidak menyangka mendapat dua penghargaan ini mengingat kami baru launching situs web baru JDIH pada akhir 2018 lalu. Saya speechless”, ujar Kepala Bagian Hukum, Ida Suryani.

    Sebagai salah satu bentuk apresiasi atas capaian tersebut, Badan Informasi Geospasial diberikan kehormatan untuk membagikan pengalaman membangun jaringan dokumentasi dan informasi hukum di Badan Informasi Geospasial di depan peserta rapat koordinasi tersebut. Pada kesempatan tersebut, Kepala Subbagian Bantuan Hukum, Akbar Hiznu Wawanda, menyampaikan tantangan yang dihadapi dan inovasi yang dilakukan Badan Informasi Geospasial yang salah satunya adalah pemanfaatan media sosial secara kreatif untuk menyosialisasikan produk hukum yang dikeluarkan Badan Informasi Geospasial.

 

Selamat Badan Informasi Geospasial!