Sambut Hari Kartografi Nasional, Tim Jaringan Dokumentasi Dan Informasi Hukum Badan Informasi Geospasial: “Kartografi Itu Urgen!!”

By: AHM | Posted on: 13 Dec 2016

Ini disampaikan oleh Akbar Hiznu Mawanda, perwakilan dari Tim Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Badan Informasi Geospasial, saat menyampaikan paparannya di depan kurang lebih 200 orang Ahli Kartografi dari seluruh Indonesiapada acara Konferensi Kartografi Nasional. Konferensi Kartografi Nasional sendiri merupakan salah satu rangkaian acara dalam memperingati Hari Kartografi Nasional.

 

 

Dalam paparannya, Akbar menyampaikan bahwa kartografi merupakan salah satu bagian penting dalam penyelenggaraan informasi geospasial, khususnya dalam hal menyajikan informasi geospasial tersebut. Begitu pentingnya kartografi dalam penyajian informasi geospasial, hingga Undang-Undang Nomor 4 Tahun 2011 tentang Informasi Geospasial mengatur khusus terkait hal ini. Di dalam Patografi atau Kartografer untuk semakin lebih serius dan profesional dalam menjalankan tugasnya” ujar Akbar saat menyelesaikan paparannya yang kemudian disambut sangat meriah oleh audience konferensi tersebut.

Sebarkan