Kepala Bagian Hukum: Tahun 2016, Ngurus Dokumen Hukum Sudah Online!

By: Bagian Hukum | Posted on: 10 Dec 2015

Bagian Hukum Badan Informasi Geospasial telah menyelenggarakan acara sosialisasi Sistem Informasi Layanan Dokumen Hukum. Kegiatan sosialisasi yang diselenggarakan pada tanggal 11 November 2015 ini mengundang perwakilan-perwakilan dari setiap unit kerja, terutama pegawai yang bertugas menangani dokumen hukum. Kegiatan ini digagas oleh Bagian Hukum Badan Informasi Geospasial dan merupakan bagian dari salah satu agenda pelaksanaan program kerja Bagian Hukum untuk Tahun 2015.

Acara Sosialisasi Layanan Dokumen Hukum ini difokuskan untuk mengenalkan aplikasi terbaru Layanan Dokumen Hukum dan mempresentasikan bagaimana aplikasi tersebut dijalankan. Hal ini dimaksudkan agar proses permintaan layanan dokumen hukum di tahun mendatang bisa di lakukan secara online.

Kegiatan sosialisasi Layanan Dokumen Hukum yang dibuka oleh Kepala Bagian Hukum, Gindo Sahat JHH, pada pukul 09:30 WIB ini dibagi kedalam dua sesi. Sesi pertama merupakan pemaparan aplikasi Sistem Informasi Layanan Dokumen Hukum oleh konsultan dari PT Probindo yang diwakili oleh M. Hafiz. Hafiz menjelaskan proses menjalankan aplikasi Sistem Informasi Layanan Dokumen Hukum, dari mulailog in ke aplikasi, mengisi Formulir Permohonan Layanan Dokumen Hukum dan Mengirim Permohonan Layanan Dokumen Hukum.

Sesi kedua diisi dengan diskusi terbuka dari peserta sosialisasi, respon positif bisa dilihat dari banyaknya peserta yang memberikan pertanyaan terkait aplikasi tersebut dan beberapa peserta bahkan memberikan masukan yang membangun demi mengoptimalkan fungsi aplikasi Sistem Informasi Layanan Dokumen Hukum.

Kegiatan Sosialisasi Sistem Informasi Layanan Dokumen Hukum berjalan baik dan lancar. Hal ini terbukti dengan semua pusat mengirimkan perwakilannya ke acara sosialisasi ini dan antusiasme para peserta dalam mencoba menjalankan aplikasi Sistem Informasi Layanan Dokumen Hukum. “Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan per awal Tahun 2016 nanti, aplikasi Sistem Informasi Layanan Dokumen Hukum sudah siap di jalankan oleh setiap unit kerja di Badan Informasi Geospasial." ujar Kepala Bagian Hukum. (ahm)

Sebarkan