Tarik perhatian netizen, JDIH BIG gunakan pendekatan kekinian.

    Kita semua tahu pendekatan pemerintah dalam memberikan pelayanan, informasi dan Sosialisasi. Kesan yang kaku, jadul dan monoton menjadi pemandangan yang lumrah. Kata bosan yang mungkin terlontar dari para pembaca dengan metode pendekatan seperti itu. Di era modern dengan generasi milenial yang cukup mendominasi dibanding generasi lainnya, penyampaian informasi haruslah interaktif dan mengikuti perkembangan jaman sehingga menarik minat untuk yang membaca sebuah informasi. Walaupun sang pembaca adalah masyarakat awam yang notabene tidak begitu paham dengan ranah teknis dari sisi sebuah pemerintahan. Dengan cara penyampaian yang interaktif sekaligus memberikan wawasan terkait tugas, fungsi, peran pemerintah serta kegiatan yang sedang dikerjakan dengan cara yang unik merupakan terobosan yang patut untuk dicoba.

    Memiliki tugas dan fungsi sebagai penyedia informasi dan publikasi dokumen hukum terkait informasi geospasial, Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum BIG (JDIH BIG) menyapa netizen dengan cara yang tidak kalah menarik! Dengan merambah lini sosial media Instagram sebagai salah satu platform publikasi nya. Ini dia satu dari sekian banyak caption yang menarik dari unggahan-unggahan Instagram @jdih.big

2 Juni 2019:

“Gimana mudiknya gengs? Lancaarr??
.
Biar gak nyasar pas mudik dan pas balik nanti,@badaninformasigeospasial sudah nyiapin peta jalur mudik di Pulau Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi lho.
.
Silahkan diunduh di situs web big.go.id gengs. GRATIS. Tapi biar greget, ngunduhnya make pulsa telpon yah.
.
Selamat mudik gaes. .
.
Ingat. Bahu jalan hanya untuk darurat. Kalo bahu aku baru hanya buat kamu
Iya. Kamu.
@jdihnindonesia #jdih #JDIHBIG#jdihn #jdihintegrasi#informasihukum#informasigeospasial #50BIG#geospasialuntuknegeri#BIGmudik2019 #sobatgeo@pptra_big @big.library @ppbwbig@diklatgeospasial.big@diklatgeospasial.big @ppidbig@pkpi_big

    Tak hanya ingin memudahkan, JDIH BIG pun ingin memberikan kesan sebagai sahabat baik dengan pendekatan yang mengena langsung kepada personal masing-masing pembaca dengan gaya Bahasa yang kekinian.

“Seperti bicara dengan teman sendiri namun tetap informatif” ujar salah satu pegawai BIG sekaligus follower Instagram JDIH BIG.

“ Kadang caption nya jayus, tapi lucu. Ga kaku kaya yang biasa gitu. Kadang juga informasinya ga melulu cuma soal Informasi Geospasial” sambung nya.

“kadang lebih care dari juga dari pacar sendiri. Kemarin aja waktu bikin status di IG story nanya soal mudik, pas mikir kan ga nyambung sama kerjaannya. Tapi setelah di tilik lagi ternyata secara tersirat ngasih tau kalo BIG punya Atlas jalur mudik 2019. Kan Beyond Expectation banget jadinya” jawab salah satu CPNS 2019.

    Selain contoh unggahan diatas, masih banyak lagi contoh dari caption unik dari unggahan JDIH BIG lainnya. Mulai dari tebak tebakan suatu tempat, jumlah pulau di Indonesia yang telah teridentifikasi dan lain lain. Semuanya dikemas menarik sehingga kita dapat dengan mudah memahami. Masih penasaran nih? Langsung saja Follow Instagram JDIH BIG di http://instagram/jdih.big Sekarang juga. (VG)