Badan Informasi Geospasial gelar Halalbihalal, bukan sekedar ajang silaturahmi pegawai biasa.

            Kegiatan halalbihalal adalah kegiatan yang biasa dilakukan setelah lebaran. Kegiatan ini merupakan warisan kebudayaan leluhur yang secara turun temurun dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Tidak terkecuali di lingkungan Badan Informasi Geospasial.

Hari Kamis, 13 Juni 2019 Badan Informasi Geospasial menggelar Halalbihalal di Pelataran Gedung A kantor Badan Informasi Geospasial. Kegiatan yang juga dihadiri oleh seluruh jajaran struktural dan staf Bagian Hukum BIG ini dimulai pukul 8.00 pagi dengan di pimpin oleh Kepala BIG Prof. DR. Hasanuddin Z Abidin, M.Sc.

Beliau membuka dengan “Taqabbalallahu minna wa minkum, Shiyamana wa Shiyamakum. Ja’alanallaahu Minal ‘Aidin wal Faizin

    Setelah membuka, beliau mulai nyampaikan hal-hal seputar puasa yang sebaiknya di isi dengan kegiatan kegiatan yang bermanfaat. “ Jangan pada saat puasa melakukan hal hal yang tidak baik seperti ghibah, kan jadi tidak bermanfaat. Sebulan ditahan lalu sebelas bulan sisanya hanya untuk ghibah” tutup Beliau.

    Kegiatan ini juga diharapkan dapat mempererat hubungan antar sesama pegawai. dengan harapan silahturahmi dapat dilaksanakan terus setelah halalbihalal maupun dalam bekerja sehari-hari. Halalbihalal diselenggarakan bukan hanya sekedar ajang tahunan yang hanya menjadi rutinitas semata namun diresapi makna dibaliknya. Acara dilanjutkan dengan sarasehan bermaaf maafan dengan seluruh pegawai. Antrian mengular memenuhi pelataran Gedung A hingga jalan samping Gedung PJKGG dan Biro UK.

    Antrian pegawai bercampur baur yang berasal dari seluruh pusat saat bermaaf maafan berlangsung. Acara kemudian ditutup dengan makan bersama seluruh pegawai Badan Informasi Geospasial dengan menu pilihan Ala Lebaran. (VG)