Workshop Pengelolaan Layanan Dokumen Hukum Badan Informasi Geospasial Secara Elektronik, Ini Baru Awal!!

By: FH | Posted on: 02 Mar 2018

Oleh : Bagian Hukum BIG

 

Rabu, 21 Februari 2018, Bagian Hukum, sebagai salah satu unit pelaksana di Badan Informasi Geospasial, menyelenggarakan acara yang bertemakan Workshop Pengelolaan Layanan Dokumen Hukum Badan Informasi Geospasial secara Elektronik. Kegiatan ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan yang diadakan oleh Bagian Hukum dalam rangka meningkatkan kapasitas sumber daya manusia bagi para pengelola layanan dokumen hukum elektronik.

 

Kegiatan yang diadakan di Taman Bukit Palem Resort Convention, Pancawati, Kabupaten Bogor ini dilaksanakan selama tiga hari, mulai dari tanggal 21 hingga 23 Februari 2018. Kegiatan ini mengundang seluruh pengelola layanan dokumen hukum pada setiap unit kerja di Badan Informasi Geospasial. Selain itu, kegiatan ini menghadirkan pula konsultan teknis dari luar Badan Informasi Geospasial yang diundang sebagai pembicara atau narasumber untuk memaparkan materi terkait bisnis proses sistem layanan dokumen hukum secara elektronik.

Workshop Pengelolaan Layanan Dokumen Hukum Badan Informasi Geospasial secara Elektronik berfokus pada peningkatan kapasitas pengelola Layanan Dokumen Hukum dan penguatan kerja sama tim sebagai satu kesatuan dalam mengelola sistem elektronik ini ke depannya. Kegiatan ini diselingi dengan pemberian penghargaan oleh panitia workshop terhadap pengelola terbaik layanan dokumen hukum secara elektronik Tahun 2017 yang diberikan kepada Risky Kurniawan. Selain penghargaan terhadap pengelola terbaik layanan dokumen hukum secara elektronik, panitia juga memberikan penghargaan kepada Desi Afrina sebagai drafter terbaik Bagian Hukum Tahun 2017.

Kegiatan Workshop Pengelolaan Layanan Dokumen Hukum Badan Informasi Geospasial secara Elektronik berjalan sukes. Hal itu dapat dibuktikan dengan antusiasme para peserta selama mengikuti kegiatan ini.

Pengelolaan layanan dokumen hukum secara elektronik merupakan tantangan yang cukup besar, baik bagi Bagian Hukum sendiri, para pengelola yang tersebar di setiap unit, maupun untuk Badan Informasi Geospasial. Dengan adanya pengelolaan layanan dokumen hukum secara elektronik, diharapkan pembangunan sistem hukum yang berlandaskan e-government dapat terlaksana secara berkelanjutan sebagai bagian dalam rangkaian keikutsertaan menyukseskan reformasi birokrasi di Badan Informasi Geospasial.

 

Sebarkan